Arteria Dahlan: Permenperin No.3/2021 Itu Pro terhadap Skema Impor

Arteria Dahlan: Permenperin No.3/2021 Itu Pro terhadap Skema Impor
Arteria Dahlan. FOTO: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Arteria Dahlan menyebut Permenperin No.3/2021 bertolak belakang dengan semangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal keberpihakan terhadap pelaku UMKM, industri rumahan, industri makan minum (mamin) dan para petani tebu.

Menurut Arteria, sikap Presiden Jokowi selama ini jelas berpihak kepada kepentingan masyarakat dan pemajuan UKMK baik dengan dukungan anggaran maupun regulasi.

Namun, Permenperin No.3/2021 tentang Jaminan Ketersediaan Bahan Baku Gula dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional seolah ingin mendegradasi komitmen Presiden Jokowi itu.

"Saya kira Permenperin itu sebagai upaya sistematis untuk menjauhkan Pak Jokowi dari rakyatnya. Kami selaku parpol pengusung utama Pak Jokowi akan melawan  upaya-upaya terselubung yang berusaha menjauhkan Pak Jokowi dari rakyat," kata Arteria di Jakarta, Senin (10/5).

Anggota DPR RI Dapil VI Jatim itu menjelaskan indikasi permenperin tersebut berupaya menjauhkan presiden dari masyarakat dapat dengan mudah teridentifikaterhadap kepentingan rakyat dalam hal ini pelaku UMKM, industri rumahan, industri mamin, pabrik gula berbasis tebu rakyat dan para petani tebu.

"Jelas kok, Permenperin itu pro terhadap skema impor. Artinya itu mengingkari semangat Pak Jokowi soal swasembada pangan," pungkas anggota Komisi III DPR itu. (fat/jpnn)

Politikus PDIP Arteria Dahlan menilai Permenperin No.3/2021 upaya menjauhkan Jokowi dari rakyat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News