Arus Balik, KAI Tambah 10 Armada

Arus Balik, KAI Tambah 10 Armada
Arus Balik, KAI Tambah 10 Armada
JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 10 kereta api tambahan untuk mengantisipasi puncak arus balik pemudik yang diperkirakan terjadi pada hari ini dan besok. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Humas Daerah I PT Ketera Api Indonesia, Akhmad Sujadi di Jakarta, Sabtu (4/10).

jpnn.com - "Puncak arus balik yang menggunakan jasa kereta di perkirakan terjadi pada hari ini atau besok (5/10). Ini bisa dilihat mulai malam hari nanti,"kata Akhmad Sujadi.

Menurutnya, sekitar sepuluh ribu pemudik yang umumnya berasal dari Jawa Barat. Jawa Tengah dan Jawa Timur diperkirakan tiba dan memadati Stasiun Gambir hari ini, stasiun Jatinegara dan Stasiun kota.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik, PT KAI juga telah menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi lonjakan arus balik kali ini. Kesiagaan yang dilakukan KAI dilakukan hingga tanggal 12 oktober 2008 mendatang.

Sementara itu, KAI juga menyiapkan 10 unit kereta api tambahan dari berbagai daerah untuk menuju Jakarta. Diantaranya, dua kereta api eksekutif dari Solo (Argolawu) dan dari semarang (Kamandanu). Empat kereta api kelas bisnis, yakni purwojaya, Sawunggalih, senja Jogja dan Cirebon Express. Ditambah lima kereta kelas ekonomi. (esy)


Berita Selanjutnya:
Bentengi SBY, PPP Hadang PAN

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 10 kereta api tambahan untuk mengantisipasi puncak arus balik pemudik yang diperkirakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News