Arus Sungai Mahakam Sulitkan Tim Penyelam

Arus Sungai Mahakam Sulitkan Tim Penyelam
Arus Sungai Mahakam Sulitkan Tim Penyelam
JAKARTA - Masa evakuasi resmi korban jembatan Kutai Kartanegara akan dihentikan Sabtu (10/12) besok. Namun demikian hingga kini belum seluruh korban yang diduga hilang bersama runtuhnya jembatan tersebut bisa dievakuasi.

Salah satu kendala yang dihadapi tim evakuasi adalah arus deras sungai Mahakam yang menyulitkan tim untuk melakukan penyelamatan. ‘’Untuk kegiatan penyelaman masih belum dilaksanakan, karena data pagi ini masih 1,4 knot kecepatan dari arus sungai, sehingga kalau ini dilaksanakan, bisa membahayakan petugas yang menyelam,’’ Ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Jumat (9/12).

Saat ini korban yang telah tercatat sekitar 21 orang. Sementara warga yang masih belum ditemukan lebih dari 10 orang. Karena itulah tim penyelamat masih terus mengupayakan pengangkatan sejumlah kendaraan yang terperangkap bersama reruntuhan jembatan.

Namun lagi-lagi, kondisi arus yang deras disinyalir sebagai penghambat utama. ‘’Sedangkan untuk pemindahan jembatan juga masih belum bisa dilaksanakan karena peralatan dan kondisi arus yang masih belum bersahabat,’’ tambah Saud.

JAKARTA - Masa evakuasi resmi korban jembatan Kutai Kartanegara akan dihentikan Sabtu (10/12) besok. Namun demikian hingga kini belum seluruh korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News