Asian Games 2018 Memperkuat Hubungan Antarsesama

Asian Games 2018 Memperkuat Hubungan Antarsesama
Asian Games 2018. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar mengatakan, Asian Games 2018 tidak hanya sekadar arena adu prestasi di bidang olahraga.

Asian Games 2018 juga menjadi spirit untuk memperkuat persatuan Indonesia dan Asia. 

“Di samping prestasi, salah satu tujuan event besar seperti Asian Games adalah untuk mempererat hubungan antarsesama bangsa Indonesia dan bangsa Asia. Kita ikut berbangga melihat dua Korea bersatu menggunakan satu bendera dan melebur dalam satu kontingen,” ujar Agum, Kamis (30/8).

Agum menilai kebersamaan dua Korea dalam pembukaan Asian Games 2018 menunjukkan bahwa olahraga memiliki spirit untuk mempersatukan dan menciptakan jiwa persatuan.

Selain itu, lanjut mantan Ketua Umum KONI Pusat tersebut, spirit Asian Games 2018 juga membawa hawa positif di tengah kondisi bangsa yang sedang ‘ramai’ menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Agum mengakui saat ini ada suatu kelompok atau kekuatan yang terus melancarkan serangan ke pemerintah dengan mengeksploitasi kelemahan-kelemahan yang ada.

Menurutnya, hal itu wajar dalam sebuah proses demokrasi, apalagi, pihak-pihak tersebut hanya kelompok kecil.

Namun, mayoritas bangsa Indonesia bangga, apalagi Indonesia meraih dobel sukses dari sisi penyelenggaraan dan prestasi. (jos/jpnn)


Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar mengatakan, Asian Games 2018 tidak hanya sekadar arena adu prestasi di bidang olahraga.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News