Aspektam Merapat ke Kubu Jokowi-JK

Aspektam Merapat ke Kubu Jokowi-JK
Aspektam Merapat ke Kubu Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemegang Izin dan Kontraktor Tambang (Aspektam), Muhamad Solikin mengatakan tidak ada keputusan resmi mendukung pasangan capres dan cawapres manapun dalam Pilpres 9 Juli nanti.

Namun, mayoritas pengurus dan anggota Aspektam sudah merapat ke pasangan nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kami para pengusaha, khususnya pengusaha tambang lokal menginginkan adanya kenyamanan dan keamanan dalam berinvestasi. Jadi kepada Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla- lah harapan itu kami sampaikan," kata Muhamad Solikin, Selasa (1/7) terkait Pilpres 2014.

Lebih lanjut, Ketua Komite Investasi Wilayah Indonesia Tengah Kadin Indonesia ini mengatakan kepemimpinan Jokowi yang lebih membumi diharapkan mampu membenahi penegakan hukum dan berani memberantas oknum aparat hukum.

Karena itu, Aspektam berharap Jokowi-JK mampu menciptakan iklim usaha kondusif bila mereka terpilih memimpin Indonesia.

Menjawab pertanyaan soal alasannya mendukung Jokowi-JK, Solikin mengungkapkan, selama dekade kepemimpinan presiden sebelumnya dan saat ini, pengusaha tambang lokal yang umumnya tergabung dalam Aspektam selalu menjadi bulan-bulanan dan 'sapi perahan' aparat yang mengarah pada institusi.

"Banyak perampasan investasi dan kriminalisasi yang dilakukan oleh para oknum aparat yang berkolaborasi dengan mafia," tegasnya, sambil berharap jika Jokowi-JK terpilih bisa menciptakan iklim usaha, stabilitas politik dan keamanan, yang kesemuanya itu sebagai syarat stabilitas usaha. (fas/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemegang Izin dan Kontraktor Tambang (Aspektam), Muhamad Solikin mengatakan tidak ada keputusan resmi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News