Astronom Inggris Bakal Memburu Alien

Astronom Inggris Bakal Memburu Alien
Astronom Inggris Bakal Memburu Alien
LONDON -- Para astronom Inggris akan bekerja sama mencari bukti keberadaan kehidupan mahluk asing di antara bintang tata surya. Akademisi dari 11 institusi telah membuat jaringan untuk mengkoordinasi upaya yang disebut Pencarian Kecerdasan di Luar Planet (Seti). Tim ini akan dipimpin ahli astronomi Kerajaan Inggris, Sir Martin Rees.

Menurut huffingtonpost (8/7), tim ini akan meminta badan-badan pemberi dana untuk memberikan bantuan sekitar 1 juta poundsterling setahun, untuk membiayai aktivitas mendengarkan teleskop radio dan analisa data.

Dana itu juga untuk membiayai riset guna mencari berbagai metode baru menemukan alien. Koordinator Seti Alan Penny mengatakan banyak pakar di Inggris yang ingin berpartisipasi.

"Saya tidak tahu apakah ada alien di luar sana, tapi saya ingin mengetahuinya. Mungkin kita sendiri di alam semesta. Dan pikirkanlah implikasinya. Jika kita sendiri di alam semesta lalu tujuan penciptaan semesta ada di pundak kita. Jika kita tidak sendiri, hal itu sangat menarik," katanya.

LONDON -- Para astronom Inggris akan bekerja sama mencari bukti keberadaan kehidupan mahluk asing di antara bintang tata surya. Akademisi dari 11

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News