Aviastar Ditemukan Berkeping-keping

Aviastar Ditemukan Berkeping-keping
Aviastar Ditemukan Berkeping-keping
JAKARTA - Setelah dua hari melakukan pencarian, tim SAR akhirnya menemukan pesawat Aviastar yang mengalami kecelakaan, telah dalam kondisi hancur berkeping-keping. Demikian antara lain keterangan terbaru yang disampaikan pihak tim SAR, Rabu (1/7) siang ini.

Gagah Prakoso, juru bicara Badan SAR menyebutkan, pesawat AMA Cesna PK-RCX dengan pilot NG Dong, melihat puing pesawat yang hancur itu di ketinggian 9.600 kaki, pada posisi 04.15.65S dan 139.00.57E pada pukul 08.00 WIT, Rabu (1/7). "Sekarang sedang disiapkan evakuasi," jelasnya.

Sementara, sebagaimana informasi hingga kemarin, Selasa (30/6), telah dilakukan dua periode operasi SAR pada pukul 05.30-12.00 WIT dan pukul 12.00 hingga 15.00 WIT. Disebutkan, pencarian dimulai dengan heli jet ranger, dengan misi pencarian di kawasan Polimo, Kurima, Pasima, Pule, serta Ogima. Kemudian ATR Trigana juga melintas sambil melakukan pencarian dari jalur Dekay-Wamena, sementara Cesna PK-MAU menyisir Pasima-Soba dan Cesna PK-MAQ terbang dari Polimo-Haluwon.

Sedangkan untuk pencarian di darat, disebutkan bahwa Kodim Wamena telah menyisir ke Kaliyetni, sementara Polres Wamena ke Asatipo dan Tanah Longsor. Disampaikan juga, operasi SAR sendiri kemarin dihentikan pada pukul 15.00 WIT lantaran cuaca buruk dan hasilnya nihil. (lev/JPNN)

JAKARTA - Setelah dua hari melakukan pencarian, tim SAR akhirnya menemukan pesawat Aviastar yang mengalami kecelakaan, telah dalam kondisi hancur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News