Ayin Dianggap Berstatus Sosial Tinggi

Ayin Dianggap Berstatus Sosial Tinggi
Ayin Dianggap Berstatus Sosial Tinggi
JAKARTA-- Kepala Kanwil Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Asjuddin Rana membantah bahwa Artalyta Suryani alias Ayin mendapat perlakuan istimewa selama dipenjara di Rutan Pondok Bambu. Meski membantah, namun menurutnya, terpidana 5 tahun kasus penyuapan jaksa Urip Tri Gunawan itu dibedakan perlakuannya karena status sosialnya berbeda dengan napi lainnya. Perbedaan juga akan dilakukan jika tahanan atau narapidana itu berlatar belakang pejabat, pengusaha dan pemuka agama.

"Contohnya Aulia Pohan (besan Presiden SBY, red), masa kita gabung dengan tahanan narkoba? Memang ada perbedaan karena status sosial,"  tegas Asdjudin, selepas jumpa pers untuk mengklarfikasi temuan Satuan Tugas Mafia Hukum di gedung Depkum HAM, Jakarta, Senin (11/1).

Asjuddin menambahkan, perbedaan perlakuan itu sesuai jenis kejahatan, umur dan jenis kelamin. Pihaknya memandang perlu memberikan perbedaan pada Ayin karena merupakan pengusaha yang memiliki ribuan karyawan.

Pada sidak, Minggu (10/1) malam, Satgas mendapati Ayin tengah mendapat perawatan wajah (facial) di lantai III Rutan Pondok Bambu. Ruang tersebut bagai hotel bintang lima karena dilengkap TV plasma, spring bed, kolam bola untuk bermain anak-anak, pendingin ruangan, sofa, dan meja rapat.

JAKARTA-- Kepala Kanwil Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Asjuddin Rana membantah bahwa Artalyta Suryani alias Ayin mendapat perlakuan istimewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News