Ayo Ngaku, Siapa Buang Orok Bayi ke Sungai Deli?

Ayo Ngaku, Siapa Buang Orok Bayi ke Sungai Deli?
Temuan orok bayi mengambang di aliran Sungai Deli, menghebohkan warga sekitar bantaran sungai Jalan Ileng, Kel. Rengas Pulau, Medan Marelan, Senin (2/7/2018) sore. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Warga sekitar bantaran sungai Jalan Ileng, Keluarga Rengas Pulau, Medan Marelan, dihebohkan penemuan orok bayi, Senin (2/7/2018) sore.

Orok yang diperkirakan berumur 4 bulan dan berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan pertama kali oleh anak-anak yang sedang mandi di sungai tersebut.

Melihat adanya sesosok mayat bayi yang tersangkut di rumput sungai, anak-anak tersebut berinisiatif menepikannya ke atas benteng sungai dan melapor kepada kepling setempat dan diteruskan ke Polsek Medan Labuhan.

“Sekitar pukul 16:00 Wib warga melaporkan kepada saya bahwa ada orok bayi. Setelah di cek ke lokasi ternyata benar ada,” kata Kepala Lingkungan 30, Ridwan saat ditemui lokasi temuan.

Penemuan ini seketika memantik emosi warga. Sebagian besar mengutuk perbuatan orang yang membuang orok itu. “Tidak punya hati kali yang membuang bayi ini. Buat aja mau, tapi tak mau tanggung jawab,” ketus salah seorang warga, Santi dengan nanda kesal.

Guna penyelidikan lanjut, petugas kepolisian Polsek Medan Labuhan mengevakuasi orok dan memboyong ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan visum.

“Kita sudah meminta keterangan saksi dan masih menyelidiki pelaku yang membuang orok bayi itu, untuk kepentingan penyelidikan bayi itu kita visum ke rumah sakit,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan. (wal/ras)


Warga sekitar bantaran sungai Jalan Ileng, Keluarga Rengas Pulau, Medan Marelan, dihebohkan penemuan orok bayi, Senin (2/7/2018) sore.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News