Sabtu, 26 Mei 2018 – 03:54 WIB

Ayo Ngaku, Siapa Nekat Buang Bayi di Pojok Musala?

Senin, 11 Desember 2017 – 07:35 WIB
Ayo Ngaku, Siapa Nekat Buang Bayi di Pojok Musala? - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Sesosok bayi ditemukan tergeletak di dalam kantong keresek warna pink di pojok Musala Baitul Hikmah di Desa Kajenengan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal Minggu (10/12) sekitar pukul 18.00 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan baru berusia tiga hari.

Warga setempat, Suali (78) mengaku menemukan bayi dalam tes keresek itu ketika hendak salat magrib di musala. Begitu masuk ke dalam musala, dia melihat kantong plastik warna merah muda bertuliskan Finfik Busana tergeletak di salah satu sudut musala.

"Karena penasaran, saya kemudian membukanya. Saya kaget dan terkejut, karena di dalamnya ada bayi," katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Suali lantas memberitahukan hal itu kepada jemaah lainnya. Sebagian warga lainnya menghubungi bidan desa setempat yang segera datang untuk memeriksa kondisi bayi.

Dari hasil pemeriksaan, bayi itu diperkirakan baru berusia sekitar tiga hari. Beratnya 3,4 kg dengan panjang 47 cm, lingkar kepala 34 sentimeter dan lingkar dada 35 sentimeter.

Selanjutnya korban saat ini diamankan di rumah salah seorang warga setempat. Bayi itu sempat menjalani perawatan di Puskesmas Bumijawa.(muj/zul/jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar