Jumat, 15 Desember 2017 – 02:00 WIB

Kena Kanker, Bocah Jago Baca Quran Urung Berlaga di Provinsi

Rabu, 06 Desember 2017 – 17:11 WIB
Kena Kanker, Bocah Jago Baca Quran Urung Berlaga di Provinsi - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Malang benar nasib Mahda Alkhansa. Bocah 11 tahun itu kini menderita kanker tulang.

Warga RT 1 RW VI Desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal itu semestinya mewakili Kabupaten Tegal dalam ajang Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sebab, Mahda merupakan juara I tingkat Kabupaten Tegal.

Mendengar nasib Mahda Alkhansa, Wakil Bupati Tegal Umi Azizah bersama rombongan menjenguknya, Selasa (5/12). Dalam kesempatan itu Azizah menuturkan bahwa Mahda Alkhansa berasal dari keluarga kurang mampu sehingga perlu mendapatkan uluran tangan dari semua pihak.

Azizah menjenguk Mahda untuk menyemangatinya sekaligus menyerahkan bantuan R 2 juta dari Bazda Kabupaten Tegal. Azizah pun berpesan kepada Mahda agar tetap bersemangat melawan kanker.

Umi Azizah juga berharap kepada keluarga Mahda agar tabah dan sabar dalam merawat bocah malang itu. ”Mudah-mudahan Mahda bisa cepat sembuh, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Azizahh.

Kasubag Kesos Bagian Kesra Setda Kabupaten Tegal Samukri menambahkan, perlu kerja sama antar-semua elemen guna menanggulangi masalah kesejahteraan sosial. Kepekaan seperti itu perlu ditingkatkan atas nama kemanusiaan.

”Jika bukan kita bersama, siapa lagi yang akan berperan,” jelasnya.

Orang tua Mahda, Munjin dan Khulaelah mengaku terharu karena orang nomor dua di Kabupaten Tegal itu berkenan meluangkan waktu untuk menjenguk buah hati mereka. ”Mudah-mudahan amal ibadah semua pihak yang selama ini telah memberikan bantuan kepada kami sekeluarga mendapatkan balasan dari Allah SWT,” harap ortu Mahda.(gun/fat/zul/jpg)

SHARES
loading...
loading...
Komentar