Baitul Maqdis akan Jadi Ibukota Abadi Israel

Baitul Maqdis akan Jadi Ibukota Abadi Israel
Baitul Maqdis akan Jadi Ibukota Abadi Israel
PERDANA Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, mengatakan Baitul Maqdis akan menjadi ibukota abadi Israel. Hal itu disampaikan Netanyahu saat berpidato di Kongres Amerika Serikat, Selasa (24/5). Selain penegasan itu, Netanyahu juga mengatakan masalah pengungsi Palestina harus diselesaikan di luar perbatasan Israel dan meminta Pemimpin Otorita Ramallah, Mahmoud Abbas untuk mengakui Israel sebagai "pemerintahan Yahudi."

"Baitul Maqdis akan menjadi ibukota abadi Israel. Dan, Israel untuk melepaskan dengan berat hati tanah yang dijanjikan bagi kaum Yahudi seperti yang disebutkan dalam Taurat, demi mewujudkan perdamaian konstan yang berasaskan pada keamanan," tegas Netanyahu seperti dilansir Radio Iran, Irib, Rabu (25/5).

Netanyahu juga meminta Abbas untuk membatalkan kesepakatan rekonsiliasi nasional yang ditandatanganinya dengan kelompok Hamas. Menurut PM Israel itu, Hamas bukan rekan perdamaian.

"Kini sudah saatnya Abbas mengakui Israel sebagai pemerintah Yahudi," kata Netanyahu.

PERDANA Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, mengatakan Baitul Maqdis akan menjadi ibukota abadi Israel. Hal itu disampaikan Netanyahu saat berpidato

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News