Balon Ketum PSSI Tolak Stop APBD untuk Klub

Balon Ketum PSSI Tolak Stop APBD untuk Klub
Foto: Dok JPNN
JAKARTA--Salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI Adhan Dambea mengungkapkan, perlu ada regulasi untuk standar gaji pemain. Pasalnya, selama ini tidak ada standar berapa gaji untuk pemain asing maupun lokal. Akibatnya, masing-masing pengda semaunya menetapkan standarnya.

"PSSI harus menetapkan regulasi gaji pemain. Dengan adanya regulasi, masing-masing pengda punya standar," ujar Adhan di Kantor PSSI, Kamis(14/4).

Adhan yang juga walikota Gorontalo ini ikut menyoroti larangan penggunaan dana APBD untuk pengembangan klub sepakbola. Menurutnya, persepakbolaan di Indonesia harus tetap ditopang oleh pemerintah. Sebab, sepakbola tak hanya di pusat tapi sampai ke daerah-daerah.

"Berbeda dong PBSI yang hanya terpusat di Jakarta. Kalau sepakbola sulit berdiri sendiri, karena cakupannya luas. Mau mengandalkan sponsor, bagaimana bisa. Di daerah sulit cari sponsornya, lain dengan di Jakarta. Makanya, keterlibatan pemerintah harus tetap ada," jelasnya.

JAKARTA--Salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI Adhan Dambea mengungkapkan, perlu ada regulasi untuk standar gaji pemain. Pasalnya, selama ini tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News