Bandit Asal Lampung Didor, Pincang

Bandit Asal Lampung Didor, Pincang
Aparat Subdit III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggiring salah satu pelaku spesialis bobol mesin ATM lintas provinsi ke ruang penyidikan di Markas Polda Sumsel, Palembang, Selasa (2/8/2022). ANTARA/M Riezko Bima Elko P

jpnn.com, PALEMBANG - Tiga pelaku spesialis bobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) lintas provinsi ditangkap aparat Subdit III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel.

Pelaku I (46), M (32), dan A (32), warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Kepala Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Willy Oscar mengatakan para pelaku ditangkap dalam operasi penyergapan di sebuah penginapan dan apartemen kawasan Kelurahan Ciputat, Jakarta Selatan pada Senin (1/8) malam.

“Terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur terhadap ketiga pelaku karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur," kata dia di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan dalam aksinya, komplotan ini sudah membobol sebanyak 26 mesin ATM, yang semuanya Bank SumselBabel di kawasan Kota Palembang, Prabumulih, Baturaja, Kabupaten Muara Enim, dan sekitarnya.

"Salah satu aksinya di mesin ATM di Palembang yang terjadi pada tanggal 5-6 Juni lalu," kata dia.

Keberadaan pelaku terungkap setelah mobil yang disewa pelaku terekam kamera pemantau lalu lintas.

Bahkan, lanjutnya, berdasarkan penyelidikan diketahui ketiga pelaku merupakan residivis kasus yang sama dengan wilayah aksi menjangkau beberapa lokasi di Jabodetabek.

Tiga bandit asal Lampung sudah membobol 26 mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Mereka beraksi lintas provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News