Bandit Melawan saat Hendak Ditangkap, Terjadi Baku Tembak, Akhirnya...

Bandit Melawan saat Hendak Ditangkap, Terjadi Baku Tembak, Akhirnya...
Ilustrasi penembakan

jpnn.com - REJANG LEBONG- Aksi tembak-menembak terjadi saat kepolisian hendak mengamankan terduga bandit yang kerap meresahkan warga. Satu bandit, Dr (27) warga Desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Bengkulu, tewas setelah terlibat baku tembak. Dua butir peluru petugas bersarang di tubuhnya.

Kejadian baku tembak sendiri terjadi kemarin di Sawasang Desa Lawang Agung, Rejang Lebong, Bengkulu.  Dua butir peluru yang bersarang tersebut masing-masing menembus rusuk bagian kanan serta satu butir lagi di bagian paha kanan pelaku hingga tembus dan mengenai alat vitalnya.

Menurut Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Eka Chandra SH, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat diketahui pelaku sering meresahkan warga yang ada pasar kalangan Tanjung Agung dan Sindang Dataran dengan membawa senjata api . Dr sendiri memang sudah menjadi target operasi pihaknya selama satu bulan terakhir.

“Untuk pengintaian sudah kita lakukan sejak dua minggu terakhir,” tegas mantan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara tersebut.

Menurut Eka, selain Dr, pihaknya juga mengamankan rekan Dr yaitu Jd (34) warga Desa Lawang Agung yang berboncengan dengan Dr serta satu unit motor jenis Honda Revo tanpa nomor polisi yang dikendarai keduanya.

Lebih lanjut Eka menjelaskan, sebelum terlibat baku tembak dengan petugasnya, petugas unit Reskrim sedang memburu pelaku ke arah Desa Bengko, karena kemarin merupakan hari pasar, dan diduga pelaku hendak melakukan aksinya dikawasan tersebut.

Benar saja, saat melintas di sawangan Desa Lawang Agung, petugas berpapasan dengan Dr dan Jd yang menggunakan sepeda motor. Saat melihat keduanya, petugas meminta berhenti untuk dilakukan pemeriksaan. 

Namun saat hendak diperiksa tersebut, Dr bukannya menyerah namun memberikan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api dan langsung menembak berkali-kali ke arah petugas.

REJANG LEBONG- Aksi tembak-menembak terjadi saat kepolisian hendak mengamankan terduga bandit yang kerap meresahkan warga. Satu bandit, Dr (27) warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News