Bang Petrus Nilai Dua Tokoh Ini Pengkhianat Perjuangan Antikorupsi

Bang Petrus Nilai Dua Tokoh Ini Pengkhianat Perjuangan Antikorupsi
Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TDPI) Petrus Salestinus. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Tim Pembela Demokrasi (TPDI) Petrus Salestinus menilai Bambang Widjojanto (BW) dan Denny Indrayana merupakan pengkhianat gerakan antikorupsi.

Salestinus mengatakan BW dan Denny membela tersangka kasus korupsi yang sudah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Denny Indrayana dan BW yang digembor-gemborkan sebagai aktivis gerakan antikorupsi justru melawan KPK," kata Petrus saat dihubungi, Jumat (22/7).

BW merupakan eks pimpinan KPK, sedangkan Denny mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Petrus menilai kedua orang itu harusnya mengedepankan sikap antikorupsi.

Menurut Petrus, keputusan Denny Indrayana yang memilih menjadi pengacara koruptor bertentangan dengan ucapan yang pernah dilontarkannya. Bahwa penasihat hukum koruptor adalah koruptor.

Sementara itu, lanjut Petrus, BW yang merupakan mantan pimpinan KPK dan juga pendiri Indonesia Corruption Watch (ICW) seharusnya tak memilih untuk menjadi pengacara koruptor. Terlebih, ICW merupakan organisasi masyarakat yang sampai saat ini paling kencang menyuarakan antikorupsi.

"Ketika melawan KPK, bertentangan dengan kodratnya selaku penggiat antikorupsi selama bertahun-tahun," tegas Petrus.

Menurut Petrus Salestinus, tersangka dan perkara yang dibela Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana merupakan kasus kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News