Banjir Landa Jateng, Ganjar Fokuskan Evakuasi Korban

Banjir Landa Jateng, Ganjar Fokuskan Evakuasi Korban
Banjir yang melanda Jakarta. FOTO: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -- Badan SAR Nasional Kantor SAR Semarang menyatakan darurat banjir terjadi di Jepara, Kudus dan Pati pada Selasa (21/1). Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menangani banjir tersebut, jajarannya fokus untuk mengevakuasi warga terlebih dahulu.

"Sampai sekarang teman-teman tim dari TNI/Polri sudah ada. Kita fokus pada evakuasi korban. Menangani manusianya dulu," ujar Ganjar di gedung BPK, Jakarta, Rabu, (22/1).

Ganjar mengaku belum ada catatan kerugian pada daerah yang mengalami banjir. Apalagi, pihaknya tak menyangka banjir di wilayah Jepara yang tadinya mulai surut ternyata mengalami peningkatan debit air.

Untuk penanganan selain korban, Ganjar menyatakan Dinas Pertanian juga telah mendata sejumlah lahan pertanian warga yang dilanda banjir.

"Seperti Jepara tadi kita sangka surut malah meningkat, kemarin ada beberapa kali , ada tanggul jebol sehingga posisi air jadi naik. Jadi ini kita urusi dulu semuanya, kerugiannya belum kita hitung," ujarnya.  (flo/jpnn).


Berita Selanjutnya:
Polisi Gerebek Penimbun BBM

JAKARTA -- Badan SAR Nasional Kantor SAR Semarang menyatakan darurat banjir terjadi di Jepara, Kudus dan Pati pada Selasa (21/1). Menurut Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News