Bank Mandiri Ditarget Salurkan KUR Rp 13 Triliun

Bank Mandiri Ditarget Salurkan KUR Rp 13 Triliun
Bank Mandiri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk mendapat target penyaluran kredit usaha rakyat yang tak sedikit. Bank pelat merah tersebut diharapkan bisa menyalurkan KUR sebesar Rp 13 triliun sepanjang 2016.

Bunga kredit untuk pengusaha mikro, kecil, dan menengah tersebut ditetapkan sembilan persen.  Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, target penyaluran KUR tersebut meningkat lebih dari 300 persen daripada yang telah disalurkan tahun lalu. Yakni, Rp 3,5 triliun.

Tahun ini Kementerian Koperasi dan UKM menyalurkan KUR Rp 100 triliun. Sejumlah bank pelat merah dan lembaga keuangan nonbank telah ditunjuk sebagai penyalur KUR.

Di antaranya, Bank BRI (BBRI), Bank Mandiri (BMRI), Bank BNI (BBNI), sejumlah bank pembangunan daerah (BPD), bank umum swasta, dan lembaga keuangan nonbank (LKNB).

Hingga akhir tahun, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit Rp 595,5 triliun, tumbuh 12,4 persen daripada Rp 530 triliun pada 2014. Sekitar 13 persen di antaranya masuk ke sektor produktif, terutama investasi, modal kerja, infrastruktur, dan industri pengolahan.

“Kredit yang disalurkan untuk sektor mikro, kecil, dan menengah mencatat pertumbuhan 3,2 persen menjadi Rp 75,8 triliun,” terang Rohan akhir pekan kemarin. (dee)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News