Bantai MU, City Pecahkan Rekor 99 Tahun

Bantai MU, City Pecahkan Rekor 99 Tahun
Manuel Pellegrini. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Kemenangan Manchester City atas tuan rumah Manchester United dengan skor 3-0 di Old Trafford melahirkan rekor hebat. City untuk kali pertama bisa melakukan lima clean sheet sejak 1915 silam.

Artinya, tim berjuluk The Citizens itu berhasil mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 99 tahun. Catatan itu hanya dihitung ketika City berlaga di level tertinggi sepakbola Inggris.

Rekor itu menjadi pelengkap kebahagiaan City. Sebab, kemenangan itu juga semakin mendekatkan City ke pucuk klasemen sementara Premier League. City saat ini berada di peringkat kedua dengan 66 poin.

“Untuk saya, sangat penting melakukan clean sheet. Kami sangat kompak dan bermain baik dalam hal bertahan dan menyerang,” terang pelatih City, Manuel Pellegrini pada Radio 5.

Kesuksesan itu tak lepas dari komposisi pemain yang dimiliki City. Pellegrini mengatakan, tim racikannya memiliki pemain yang punya kemampuan mewujudkan banyak kemenangan.

“Sangat penting untuk memulai musim dengan memiliki pemain yang Anda butuhkan. Kami harus bermain dalam banyak pertandingan. Jadi, penting punya banyak striker. Namun saya juga bangga dengan pertahanan,” tegas Pellegrini. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER - Kemenangan Manchester City atas tuan rumah Manchester United dengan skor 3-0 di Old Trafford melahirkan rekor hebat. City untuk kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News