Bantu Valentinus Nahak, PB Pertina Ajukan Dana ke Pemerintah

Bantu Valentinus Nahak, PB Pertina Ajukan Dana ke Pemerintah
Kondisi petinju yang sempat menghuni pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak sungguh memprihatinkan. Foto: Ist/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) akan mengajukan permintaan dana kepada pemerintah untuk membantu petinju yang sempat menghuni pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak.

Mereka berharap pemerintah bersedia mengucurkan dana untuk membantu biaya perawatan Valentinus yang kini terkulai lemah karena penyakit kelenjar getah bening.

"PB Pertina prihatin dengan kondisi Valentinus Nahak yang mengalami penyakit kelenjar getah bening,” kata Sekjen PB Pertina Selly Selowati, Minggu (29/7).

Menurut Selly, Ketum PB Pertina Jhony Asadoma sudah memberikan bantuan sejumlah dana.

Namun, kondisi Valentinus yang kini dirawat di Rumah Sakit Sanglah, Bali, masih memprihatinkan.

Valentinus sendiri sempat tampil pada test event Asian Games 2018 di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Februari lalu. 

Saat itu, Valentinus yang turun di kelas terbang gagal meraih medali setelah dikalahkan petinju Thailand Kritiphak Duangnut. 

"Akan tetapi, penampilan Valentinus sangat bagus dan punya prospek ke depan. Dia sangat dekat dengan anak saya, Savon Simangunsong, saat berada di pelatnas Asian Games 2018," kata mantan juara Asia Hendrik Simangunsong. (jos/jpnn)


PB Pertina akan mengajukan permintaan dana kepada pemerintah untuk membantu petinju yang sempat menghuni pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News