Banyak Pemilik Rumah Bordil Bergelar Haji

Banyak Pemilik Rumah Bordil Bergelar Haji
Banyak Pemilik Rumah Bordil Bergelar Haji

jpnn.com - JAKARTA - Guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Musdah Mulia mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan bisnis prostitusi di kota-kota besar bisa langgeng. Salah satunya karena banyak elemen masyarakat yang diuntungkan dengan bisnis tersebut.

"Pertama yang diuntungkan orang yang jadi pemilik rumah bordir. Tahu enggak pemilik rumah bordil di Jakarta? Itu orang kaya yang dermawan, yang haji-haji. Setiap tahun mereka naik haji," ujar Musdah di Jakarta, Rabu, (18/6).

Selain para dermawan, kata dia, para calo dan germo juga diuntungkan lewat prostitusi. Termasuk sopir taksi dan pedagang makanan yang rela beraktivitas hingga larut malam demi mendapatkan uang lebih.

Bahkan Musdah menyebut jaringan prstitusi itu sampai ke pelosok. “Banyak juga calo yang nyari ke desa-desa untuk kerja di prostitusi," sambungnya.

Karenanya Musdah mengusulkan agar di depan tempat-tempat prostitusi dipasangi kamera tersembunyi sehingga diketahui semua tamu yang datang. Menurutnya itu cukup efektif untuk membuat jera.(flo/jpnn)


JAKARTA - Guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Musdah Mulia mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan bisnis prostitusi di kota-kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News