Bappenas Bantu Sulbar Rp 1,2 T

Bappenas Bantu Sulbar Rp 1,2 T
Bappenas Bantu Sulbar Rp 1,2 T
JAKARTA - Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk keluar dari (status) provinsi tertinggal terus dilakukan. Termasuk dengan mengejar anggaran pusat atau luar negeri untuk membangun infrastruktur Sulbar yang memang jauh tertinggal dari daerah lain.

Salah satu upaya adalah seperti yang baru saja dilakukan Gubernur Sulbar, H Anwar Adnan Saleh, Rabu (23/12). Didampingi konsultan dari Universitas Hasanuddin, Dr Dwia Aries Tina, Anwar mendatangi Kementerian Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kunjungan Anwar bersama tim teknis tersebut tak lain untuk meyakinkan pemerintah untuk bisa membantu Sulbar. Hasilnya cukup menjanjikan. Di mana disampaikan, untuk 2010, Sulbar akan mendapat anggaran sebesar Rp 1,2 triliun dari PHLN untuk pembangunan infrastruktur jalan dari Kota Mamuju ke Bandara Tampapadang, lalu dari Bandara Tampapadang ke Pelabuhan Belang-belang, dengan panjang 44,5 km.

"Gubernur Sulbar bersama tim konsultan teknisnya berhasil menyakinkan Ibu Menteri, sehingga sudah ada komitmen dari Bappenas untuk merealisasikannya di 2010," ujar Deputy Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Dedy Supriadi, saat ditemui di kantor Bappenas, Rabu (23/12) seusai pertemuan.

JAKARTA - Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk keluar dari (status) provinsi tertinggal terus dilakukan. Termasuk dengan mengejar anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News