Bareng OPM, HUT Polri di Papua Ditunda Sehari

Masing-Masing Polda Beri Penghargaan

Bareng OPM, HUT Polri di Papua Ditunda Sehari
Bareng OPM, HUT Polri di Papua Ditunda Sehari
JAKARTA---Besok (1 Juli), seluruh anggota Polri akan merayakan ulang tahun ke 66. Di Jakarta, perayaan akan dipusatkan di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat. Upacara akan dipimpin langsung Presiden SBY.

"Akan dihadiri seluruh pejabat negara," ujar Kadivhumas Polri Irjen Saud Usman Nasution kemarin (29/06). Sebanyak 400 personel sudah melakukan gladi resik atau latihan pamungkas di Depok. Termasuk, atraksi terjun payung Polwan dan simulasi pengejaran tersangka teroris di atas motor.

Saud menjelaskan, selain di Mako Brimob, upacara juga akan dilakukan di seluruh Polda se- Indonesia. "Tapi, khusus untuk Papua ditunda sehari. Sebab, tanggal yang sama itu ada acara yang diklaim ulang tahun OPM. Anggota melakukan pengamanan di masyarakat," katanya.

Mantan Kadensus 88 Polri itu menjelaskan, kondisi Papua mendapatkan atensi khusus karena tingkat kerawanannya yang tinggi. "Upacara tanggal 2 juga dilakukan secara sederhana dengan tetap mengukur faktor keamanan wilayah," katanya.

JAKARTA---Besok (1 Juli), seluruh anggota Polri akan merayakan ulang tahun ke 66. Di Jakarta, perayaan akan dipusatkan di Markas Komando Brimob,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News