Saweran KPK Sampai di Luar Negeri

Hari Ketiga Terkumpul Lebih Rp 93 Juta

Saweran KPK Sampai di Luar Negeri
Saweran KPK Sampai di Luar Negeri
JAKARTA - Lampu hijau dari pemerintah soal status saweran untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat gerakan itu makin meluas. Tidak hanya dari berbagai daerah di tanah air, gerakan penggalian dana itu juga menjalar hingga ke luar negeri.

Misalnya yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Queensland, Australia. "Hari ini (kemarin, Red), kami para mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Brisbane, Queensland, Australia, sepakat menggulirkan gerakan moral saweran KPK," kata Pan Mohammad Faiz, salah satu penggagas dalam akun twitternya.

Nantinya, pengumpulan dana yang dilakukan melalui akun organisasi resmi itu akan diaudit secara transparan sebelum dikirimkan ke Indonesia. Selain itu, masyarakat di Australia juga akan melakukan acara fund rising secara langsung di University of Queensland sebagai bentuk apreasisi tinggi bagi KPK.

"Semoga gerakan kami di luar negeri ini bisa meluas ke seluruh Australia dan negara-negara lainnya," katanya.

JAKARTA - Lampu hijau dari pemerintah soal status saweran untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat gerakan itu makin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News