Bareskrim Tangkap Dalang Sindikat Perdagangan Orang

Bareskrim Tangkap Dalang Sindikat Perdagangan Orang
Bareskrim Tangkap Dalang Sindikat Perdagangan Orang
JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri berhasil membekuk pelaku seorang sindikat perdagangan orang. Ia adalah H. Idham Abu Bakar alias IAB. Idham ditangkap di Jalan Hibrida Raya, Blok P2, Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (16/7/2012)

"Ini adalah otak sindikat  yang paling dicari oleh KJRI Kairo dan Kementerian luar negeri. Korbannya terlalu banyak. Dikirim perorangan ke Cairo & Tunisia. Modusnya dengan pengiriman TKI," kata Kepala Bareskrim, Komisaris Jenderal Sutarman melalui pesan singkat kepada wartawan.

Idham diketahui mengirimkan korbannya melalui usaha biro perjalanan miliknya PT. Bani Golden Tour yang tak berijin. Di kantor itulah ia ditangkap Bareskrim Polri. Sementara penampungan korbannya di Jalan Sungai Indragiri 1 Nomor 6, Semper. Saat ditemukan tempat itu dalam keadaan kosong.

Namun, setelah mendapat informasi  pengembangan diketahui penampungan lainnya berada di Apartemen MOI Blok Haway Bay Lantai 10 nomor 09. Di tempat tersebut ditemukan lima tenaga kerja kerja wanita. Satu di antaranya masih di bawah umur. "Masih diselidiki lebih lanjut dokumen dan tersangkanya. Di bawa ke Bareskrim Polri," ujar Sutarman. (flo/jpnn)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri berhasil membekuk pelaku seorang sindikat perdagangan orang. Ia adalah H. Idham Abu Bakar alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News