Bawa Peluru, Tukang Masak di Asrama TNI Terobos Mako Brimob

Bawa Peluru, Tukang Masak di Asrama TNI Terobos Mako Brimob
Seorang pria dengan pakaian karung goni menerobos Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah. Foto-foto: Ist. for JPNN.com

jpnn.com, PALU - Seorang pria bernama Suryadi alias Jams alias Acong, membuat geger petugas di Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah, Palu, Senin (26/2). Pasalnya, dia menerobos masuk dengan pakaian aneh terbuat dari karung goni.

Plt Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono mengatakan, pelaku memaksa masuk ke kantor polisi dengan sepeda motor. Oleh petugas jaga, dia langsung diamankan. "Kami langsung lakukan pemeriksaan, dia ternyata membawa empat butir peluru dan double stick bertuliskan Yonif 712 Raider,” kata dia, Selasa (27/2).

Hary menambahkan, pelaku diketahui tinggal di Kota Palu. Dia mengaku sering diteror dan mendapat bisikan untuk memasuki Mako Brimob Polda Sulteng.

"Setelah diperiksa, kami panggil keluarganya. Menurut pengakuan pihak keluarga, yang bersangkutan mengalami gejala depresi," jelasnya.

Bawa Peluru, Tukang Masak di Asrama TNI Terobos Mako Brimob

Pelaku juga diketahui beberapa waktu terakhir tinggal di Asrama TNI Raider 712 dengan profesi sebagai tukang masak. Hal itu juga dibenarkan keluarga pelaku.

Atas hal itu pelaku dikembalikan ke pihak keluarga untuk dilakukan pembinaan. Sementara barang bukti yang dibawa disita untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. (mg1/jpnn)


Selain peluru, pria ini juga membawa double stick saat menerobos Mako Brimob Polda Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News