BCA Kucurkan Rp.1 T untuk Transportasi

BCA Kucurkan Rp.1 T untuk Transportasi
BCA Kucurkan Rp.1 T untuk Transportasi
JAKARTA-Bank Central Asia (BCA) kembali menggelontorkan dana hampir Rp 1 triliun kepada industri transportasi. BCA sendiri berkeinginan menjadi bank yang memimpin proyek sindikasi ini. Namun hal itu akan sangat tergantung pada negosiasi dengan ketiga bank lain yang juga ikut dalam program ini.

Sementara sektor yang dibidik untuk penyaluran kredit ini, adalah sektor industri transportasi yang juga belum dapat dibuka ke publik, karena saat ini masih dalam proses bidding. “BCA inginya menjadi bank leading dalam proses sindikasi ini. Namun sekarang masih dalam proses biding. Jumlah dana hampir mencapai Rp 1 triliun,” kata Dahlia Ariotedjo Direktur Korporasi BCA, Jakarta, Kamis (23/7).

Dahlia mengatakan, BCA akan memberikan kredit kepada industri sektor transportasi masing-masing senilai Rp 500 miliar. Proses bidding dengan tiga bank besar lainnya masih berjalan, dan diharapakan akan selesai dalam renang waktu yang relatif tidak lama lagi. sehingga, tahun 2009 penyaluran kredit mulai dilaksanakan.

Proyek sindikasi ini akan berjalan dalam tempo tiga tahun ke depan. Itu berarti rentang waktu antara tahun 2009 hingga tahun 2011 mendatang. BCA sendiri akan tetap konsisten memberikan kredit untuk proyek pembangunan infrastruktur lainnya, karena itu sebagai salah satu strategi bisnis BCA ke depan menjadi bank yang bisa melayani kepentingan masyarakat banyak.(rie/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Laba Boeing Meningkat

JAKARTA-Bank Central Asia (BCA) kembali menggelontorkan dana hampir Rp 1 triliun kepada industri transportasi. BCA sendiri berkeinginan menjadi bank


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News