Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Tembakau dan Ice Cream Powder

Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Tembakau dan Ice Cream Powder
Bea Cukai mendorong kinerja ekspor nasional sebagai cara dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mengambil langkah strategis guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini dilakukan dalam peranannya sebagai trade facilitator dan industrial assistance, telah menyiapkan berbagai program relaksasi dan kemudahan, baik dalam hal prosedural maupun fiskal.

Salah satu tujuannya ialah untuk mendorong kinerja ekspor nasional sebagai cara Bea Cukai dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Seperti yang dilakukan Bea Cukai Yogyakarta dan Bea Cukai Kediri yang memfasilitasi ekspor komoditas tembakau dan ice cream powder di minggu pertama Mei 2021.

Di Yogyakarta, produk tembakau sebanyak dua puluh palet dengan berat sekitar 1,3 ton diekspor melalui Yogyakarta International Airport (YIA) pada 6 Mei 2021.

Diangkut menggunakan Volga Dnepr 124-100, komoditi ekspor tersebut akan diterbangkan menuju Hanoi Vietnam dengan tujuan akhir Amerika. Selain tembakau, Volga juga mengangkut komoditi ekspor berupa kabel mobil. Total berat keduanya mencapai 41 ton.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Hengky Aritonang mengatakan ekspor tersebut merupakan ekspor ketujuh dengan charter flight direct rute YIA (Yogyakarta) – HAN (Hanoi) – YNA (Amerika).

Ada dua eksportir yang melakukan charter flight saat itu, yaitu PT Penyelesaian Masalah Property dan PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia.

Bea Cukai mendorong kinerja ekspor nasional sebagai cara dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News