Begini Cara Aboe Ajak Anak Muda Pilih Anies-Sandi

Begini Cara Aboe Ajak Anak Muda Pilih Anies-Sandi
Aboebakar Alhabsyi (tengah-bawah) berpose bersama anak-anak muda di sebuah kafe di Tebet, Sabtu (11/2) malam. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan menerapkan pelayanan pendidikan berkualitas jika terpilih menjadi DKI 1 dan DKI 2 nanti.

"Salah satunya melalui layanan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus," kata Dewan Pembina Forum Bersama Jakarta (FBJ), Aboebakar Alhabsyi, saat berbincang dengan ratusan anak muda pemilih pemula dan relawan FBJ di sebuah kafe di Tebet, Sabtu (11/2) malam.

Ketua Desk Pilkada DPP Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan, KJP dalam program Anies-Sandi bukan hanya bantuan bagi-bagi uang. Namun, untuk meningkatkan kualitas dan meringankan beban orang tua siswa dalam membiayai pendidikan anaknya hingga kuliah.

Pria yang karib disapa habib itu mengatakan, bantuan pendidikan tersebut juga akan menyasar madrasah dan pesantren. Aboe mengajak para pemuda untuk bersama-sama melakukan perubahan guna menyongsong Jakarta yang beradab. "Di tangan Anda, di TPS nanti sangat menentukan masa depan Jakarta. Mari pilih pemimpin yang beradab dan memiliki sopan santun," ajak Aboe.

Anggota Komisi III DPR ini meminta generasi muda Jakarta harus kritis dan berani untuk ikut menentukan nasib ibu kota ke depan. Aboe meyakinkan bahwa Anies-Sandi sangat peduli pendidikan dan bersahabat dengan semua elemen termasuk anak muda.

Dalam dialog tersebut, Aboebakar mengungkap sosok Anies. Di hadapan anak-anak muda itu, wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan ini mengatakan Anies merupakan salah satu sosok alat penggerak dan tokoh dalam bidang pendidikan nasional.

"Contohnya, Program Indonesia Mengajar yang dirintisnya telah menginspirasi anak muda dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," paparnya.

Selain itu, kata Aboe, Anies berani memutuskan untuk menghentikan pelaksanaan kurikulum 2013 di seluruh Indonesia. Mantan Menteri Pendidikan tersebut menilai sebagian besar sekolah belum siap melaksanakan kurikulum 2013.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan menerapkan pelayanan pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News