Begini Cara Politikus Nasdem Merespons Bola Panas dari Kang Emil

Begini Cara Politikus Nasdem Merespons Bola Panas dari Kang Emil
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Nasdem Supiadin Aries Saputra mengatakan, partainya tidak pernah mendukung calon kepala daerah hanya karena memiliki media atau punya kader seorang Jaksa Agung.

Hal itu disampaikan Supiadin terkait pernyataan Ridwan Kamil mengenai alasannya mau dipinang Nasdem sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu mengaku takut dengan Nasdem. Pernyataan Wali Kota Bandung saat deklarasi dukungan dari komunitas pesantren itu bak menjadi bola panas sejak video di YouTube itu viral.

Jika tidak menerima pinangan, Emil khawatir akan memberikan dampak buruk untuk dia dan daerahnya. Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit itu, Emil mengungkapkan bahwa Nasdem mempunyai media dan kejaksaan.

"Lebih baik ditanyakan saja kepada Pak Ridwan Kamil tentang pernyataan yang bersangkutan. Nasdem tidak pernah mendukung calon kepala daerah karena Nasdem memiliki media atau punya kader seorang Jaksa Agung," kata Supiadin kepada JPNN.com, Rabu (17/5).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, Nasdem tidak meminta sesuatu apa pun pada saat mengusung calon kepala daerah. Pasalnya, Nasdem selalu berpegang teguh kepada politik tanpa mahar.

"Hal itu menjadi prinsip Nasdem sejak awal berdiri sampai saat ini untuk mengedepankan politik tanpa mahar," ucap Supiadin. (gil/jpnn)

 


Politikus Nasdem Supiadin Aries Saputra mengatakan, partainya tidak pernah mendukung calon kepala daerah hanya karena memiliki media atau punya kader


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News