JPNN.com

Begini Cara Prajurit KRI Untung Suropati-372 Mencegah Penularan Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 – 23:05 WIB Begini Cara Prajurit KRI Untung Suropati-372 Mencegah Penularan Virus Corona - JPNN.com
Dinas Kesehatan Lantamal XIII melakukan screening atau pengecekan kesehatan tubuh prajurit KRI Untung Suropati – 372 di Tarakan, Jumat (20/3). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, TARAKAN - Salah satu upaya mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di jajaran Koarmada II, KRI Untung Suropati – 372 melakukan screening atau pengecekan kesehatan tubuh prajuritnya.

Untuk diketahui, KRI Untung Suropati saat ini tengah melaksanakan Operasi Indomalphi-20, di bawah kendali operasi Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II. 

Pengecekan dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Lantamal XIII saat kapal tersebut singgah di Tarakan pada Jumat (20/3).

Dalam kesempatan tersebut, tim medis memeriksa suhu tubuh setiap prajurit yang diketahui semua masih dalam batas suhu normal antara 35-36,5 derajat Celcius.

Sementara itu, Komandan KRI Untung Suropati-372, Letkol Laut (P) Andi Kristianto  mengatakan  jika pihaknya juga sudah melakukan berbagai cara untuk meminimalisasi penyebaran virus corona. 

“Tak hanya menyemprotkan disinfektan, di KRI Untung Suropati juga disediakan hand sanitizer di beberapa tempat strategis seperti ruang makan, pintu masuk kapal. Kemudian melakukan screening dengan mengecek suhu tubuh prajurit KRI secara periodik serta menekankan pola hidup bersih di manapun dan kapanpun,” jelas Andi.

Dia berharap langkah-langkah ini dapat menjamin kesehatan dan kesejahteraan Prajurit TNI AL umumnya dan Prajurit KRI Untung Suropati-372 pada khususnya utamanya dapat terhindar dari Penularan Covid -19.

Dia menegaskan lankah ini sesuai instruksi dari Pangarmada II Heru Kusmanto tentang pencegahan dini virus corona di jajaran Koarmada II.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...