Begini Cara Srikandi Ganjar Memperingati Hari Puisi Nasional

Begini Cara Srikandi Ganjar Memperingati Hari Puisi Nasional
Srikandi Ganjar mengadakan peringatan Hari Puisi Nasional bersama para milenial. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Puisi Nasional, sukarelawan Srikandi Ganjar merangkul kaum milenial untuk menghargai karya para sastrawan terdahulu.

Melalui pelatihan pembuatan dan pengejaan puisi, loyalis Ganjar Pranowo itu ingin agar para milenial mengekspresikan dirinya secara positif lewat karya.

Acara yang menyasar generasi z itu berlangsung di Jalan Taman Matraman Timur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (27/7).

"Memperingati Hari Puisi Nasional jadi kami mengadakan pelatihan mengenai puisi, karena kami mengapresiasi sastrawan yang sudah menciptakan puisi itu sendiri dan karya-karya selama ini," ujar Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek, Wahyuni Safitri dalam siaran persnya.

Perempuan yang akrab disapa Fitri itu mengatakan dengan adanya pelatihan sebagai wadah untuk memperkenalkan puisi agar milenial makin tertarik pada karya sastra tersebut.

Selain itu, Fitri juga ingin agar kaum milenial makin kreatif untuk mengeksplor bakat dalam dirinya. Dengan demikian, para peserta nantinya diharapkan bisa memiliki bekal jika mereka ingin berkecimpung di dunia sastra puisi.

"Kami memperkenalkan kepada mereka puisi. Harapannya gen z ini mau terus mengeksplor diri mereka agar mereka selalu mencintai puisi dan mereka tidak memendam bakat itu. Jadi, mereka dengan adanya wadah ini punya bekal untuk ke depannya mengembangkan karya-karya mereka," ujar Fitri.

Pada kesempatan itu, Co-founder Komunitas Voice Of Cita bernama Rini Asriasni dihadirkan sebagai pemateri. Dalam pemaparannya, Rini menyampaikan mengenai tips dan trik membuat puisi. Kemudian, Rini juga mengajarkan para peserta cara membaca puisi.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan positif bersama kaum milenial dalam rangka menyambut Hari Puisi Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News