Begini Kondisi Arus Penyeberangan di Ambon

Begini Kondisi Arus Penyeberangan di Ambon
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Arus penyeberangan di Ambon sudah mencapai puncaknya pada Rabu (23/12) malam. General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon Burhan Zahim mengatakan, lintasan paling ramai di Ambon terjadi di Hunimua-Waipirit.

"Sejak H-4 tren pergerakan penumpang dan kendaraan sudah menunjukkan peningkatan. Ada kenaikan 14 persen untuk penumpang, sembilan persen mobil pribadi, dan 11 persen sepeda motor," ujar Burhan, Kamis (24/12).

Untuk kapasitas angkut, Burhan memastikan tercukupi dengan total 12 kapal yang disiapkan. Rinciannya ialah 10 unit kapal ASDP, dan 2 unit milik Pemda.

Sementara untuk kondisi cuaca di perairan Ambon masih relatif baik. Kecepatan angin masih di bawah 15 knot. Dari Bitung, kondisi cuaca yang dipengaruhi angin barat juga dilaporkan relatif masih baik dan aman.

"Sejauh ini masih aman, lancar dan terkendali. Memang, karena kondisi angin, kemarin kapal sempat sulit sandar. Sekarang, sudah normal kembali," kata Burhan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Arus penyeberangan di Ambon sudah mencapai puncaknya pada Rabu (23/12) malam. General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ambon Burhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News