Malam Natal, Ini Pesan Jusuf Kalla

Malam Natal, Ini Pesan Jusuf Kalla
Jusuf Kalla. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengimbau seluruh lapisan masyarakat tanah air ikut membantu aparat keamanan menjaga kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru. Menurut pria yang akrab disapa JK itu, penjagaan tak hanya bisa dibebankan pada aparat kepolisian dan TNI.

"Masyarakat harus saling menjaga, bukan hanya polisi. Ormas, organisasi keagamaan saling menjaga," kata JK saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (24/12)

Tak hanya itu, JK juga berpesan agar masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan hingga tahun baru mendatang.

Ia mengatakan, masyarakat bisa berkaca pada peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Istiqlal hari ini. Menurutnya, ini bisa menjadi contoh bagi organisasi kegamaan lainnya. acara keagamaan diharapkan bisa digelar tanpa menganggu kepentingan masyarakat lainnya.

"Kita hadir di sini khusus menjadi contoh, jadi teladan, laksanakan ibadah dengan tertib, aman dan nyaman," lanjut JK.

Menurut JK, cara beribadah yang tertib dan nyaman adalah salah satu upaya untuk melaksanakan sunnah atau meneladani pedoman hidup Nabi Muhammad SAW. "Beribadah jangan ganggu masyarakat, jangan tutup jalan dan jadi macet," tandas JK. (flo/jpnn).

 

 


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengimbau seluruh lapisan masyarakat tanah air ikut membantu aparat keamanan menjaga kelancaran perayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News