Begini Nasihat Aa Gym untuk Bella dan Emran  

Begini Nasihat Aa Gym untuk Bella dan Emran  
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saat mengunjungi gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/8). Aa Gym bersilaturahmi dengan pegawai KPK. Foto : Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pesta pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran digelar di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10).

KH. Abdullah Gymnastyar atau karib disapa Aa Gym turut menghadiri resepsi yang diadakan di The Diamond, Intercontinental Hotel & Resort Bandung, Jawa Barat.

Kehadiran Aa Gym ternyata untuk menyampaikan tausiah bagi pasangan suami-istri tersebut.

Dalam tausiahnya, Aa Gym memberikan nasihat tentang keharmonisan rumah tangga.

“Ada empat resep untuk sampai pada hal tersebut.  Pertama, harus memiliki iman yang kuat dalam membangun berumah tangga. Kalau nggak kuat iman udah pasti capek aja. Harus paham kebenaran, kalau tidak paham tidak akan kuat,” kata Aa Gym.

“Kedua, rumah tangga penuh amal soleh. Ngurus suami ngurus keluarga jadi amal harus ikhlas kalau nggak pasti capek. Kalau ingin dihargai, dihormati, dipuji, dicintai, dibalas budinya, pasti sering sakit hati karena enggak ikhlas. Harusnya, lakukan aja yang terbaik, nanti Allah yang membolak-balik hati," lanjutnya.

Selain itu, Aa Gym mengingatkan pasangan itu untuk tetap saling menasihati. Nasihat keempat, rumah tangga akan penuh keberuntungan jika saling menasihati dan sabar.

"Rumah tangga itu baru akan penuh keberuntungan kalau saling menasehati dalam kesabaran. Sabar itu menahan diri, mengendalikan diri. Di mana-mana kerusakan itu timbul karena tidak sabar, tidak bisa mengendalikan diri," tandasnya.(mg7/jpnn)


KH. Abdullah Gymnastyar atau karib disapa Aa Gym turut menghadiri resepsi pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. Dia pun turut memberikan tausiah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News