Beginilah Epi Bunuh Mertua dengan Modus Kopi Beracun

Beginilah Epi Bunuh Mertua dengan Modus Kopi Beracun
Epi Karim memperagakan saat memberikan racun rumput pada termos air yang biasa digunakan mertuanya membuat kopi, pada rekonstruksi, Senin (15/1). Foto: Franco/Gorontalo Post

jpnn.com, GORONTALO - SB alias Epi tega membunuh mertuanya Zuhria Latada (66), dengan cara menuang racun ke termos yang biasa dipakai menyeduh kopi.

Korban, Warga Kelurahan Biyonga, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo itu, nyawanya tak tertolong alias tewas.

Satuan Reskrim Polres Gorontalo menggelar perkara kasus pembunuhan yang terjadi 5 Desember 2017 itu.

Dalam gelar perkara, SB alias Epi melihat sendiri mertuanya meneguk kopi yang ia campuri racun, hingga kejang-kejang dan dirawat di RS MM Dunda Limboto. Sayang nyawa korban tak dapat diselamatkan setelah 9 hari dirawat di RS.

Motifnya adalah sakit hati. Epi tersinggung dengan teguran Zuhria yang kerap menasihati anak-anaknya.

Epi awalnya memberikan racun rumput pada air termos yang biasa digunakan korban untuk membuat kopi.

Saat Zuhria menyeduh kopi hingga meminumnya, Epi menyaksikannya langsung dan membiarkan mertuanya meminum kopi bercampur racun herbisida itu.

Pada pelaksanaan rekonstruksi, Epi memeragakan 27 adegan selama kurang lebih satu jam. Salah satu adegan adalah Epi berlagak menolong ketika mertuanya mulai kejang-kejang karena reaksi racun.

Epi sengaja menuang racun ke dalam termos yang airnya biasa dipakai mertuanya untuk membuat kopi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News