Belanja Pegawai di Atas 55 Persen Masih Diberi Jatah Kursi CPNS

Belanja Pegawai di Atas 55 Persen Masih Diberi Jatah Kursi CPNS
Belanja Pegawai di Atas 55 Persen Masih Diberi Jatah Kursi CPNS

jpnn.com - JAKARTA--Instansi yang memiliki belanja pegawai di atas 55 persen masih berpeluang mendapatkan formasi. Hanya saja untuk mendapatkan formasi, harus melalui serangkaian pemeriksaan selektif dan cukup panjang.

"Ketentuannya bagi instansi yang belanja pegawainya di atas 50 persen tidak boleh mendapatkan formasi. Namun ada instansi tertentu yang sangat membutuhkan pegawai baru dan itu kita pertimbangkan," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Jakarta, Rabu (13/8).

Dia menyebutkan, ada 67 kabupaten/kota yang belanja pegawainya di atas 55 persen. Namun yang diberikan formasi tahun ini tidak sampai lima persen. Itupun hanya untuk mengisi jabatan-jabatan tertentu.

"Jabatan tertentu ini khusus layanan publik saja. Di luar itu tidak akan kita beri," tegasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengatakan, instansi yang belanja pegawainya di atas 55 persen masih dimungkinkan untuk menambah pegawai. Namun jumlahnya tidak banyak.

"Untuk tenaga administrasi tidak dibolehkan. Ini hanya berlaku bagi jabatan tertentu saja yang di instansi tersebut SDM-nya kurang atau malah tidak ada," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Instansi yang memiliki belanja pegawai di atas 55 persen masih berpeluang mendapatkan formasi. Hanya saja untuk mendapatkan formasi, harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News