Beli Mansion Termahal di Skotlandia

Beli Mansion Termahal di Skotlandia
Lady Gaga. Foto : Rolling Stone
KEINGINAN Lady Gaga untuk memiliki rumah besar menyerupai istana akhirnya kesampaian juga. Pelantun "Poker Face" yang dikenal penuh sensasi ini dikabarkan telah membeli Yester House, sebuah mega mansion buatan abad 17 yang berlokasi di East Lothian, Skotlandia.

Yester House tercatat sebagai mansion termahal di Skotlandia, yang dilengkapi setidaknya 60 kamar dengan luas tanah 200 hektare. Mansion yang dibangun antara tahun 1699 sampai 1728 itu memiliki ballroom seluas 1.300 kaki per segi, ditambah 35 perapian, 3 dapur besar, serta kelengkapan rumah mewah lain perpaduan gaya klasik dan modern.

Situs Realestalker seperti dikutip Starpulse, Minggu (21/11), menyebutkan, harga yang harus dibayar Lady Gaga untuk memperoleh rumah itu mencapai £15 juta (USD24 juta) atau sekitar Rp 216 miliar dengan asumsi per dollar Rp 9 ribu. Pemilik Yester House sebelumnya adalah komposer berdarah Italia-Amerika, Gian Carlo Menotti yang telah meninggal dua tahun lalu.

Masih menurut Starpulse, pekan lalu Lady Gaga juga menginvestasikan hartanya dengan membeli sebagian saham restoran Vince &Eddie"s di Manhattan. Menurut ibundan Lady Gaga, Cynthia Germanotta, putrinya tertarik membeli restoran itu karena suka dengan kehangatan suasananya yang seperti di rumah sendiri. (pra/jpnn)


KEINGINAN Lady Gaga untuk memiliki rumah besar menyerupai istana akhirnya kesampaian juga. Pelantun "Poker Face" yang dikenal penuh sensasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News