Belum Ada Kepastian soal Jadwal Pendaftaran CPNS 2021

Belum Ada Kepastian soal Jadwal Pendaftaran CPNS 2021
Belum ada pengumuman soal jadwal pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah, masih menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) soal jadwal pendaftaran CPNS 2021.

Semula beredar kabar pendaftaran CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 dibuka mulai 31 Mei 2021.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto mengatakan, pengumuman pendaftaran masih menunggu pertimbangan hal-hal teknis yang harus diselesaikan dari BKN di Jakarta

"Kami masih menunggu pengumuman resmi dari BKN Jakarta," kata Dono di Boyolali, Minggu (30/5).

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta kepada calon pelamar yang akan mendaftar diri untuk terus memantau website resmi baik dari BKP2D maupun website Pemkab Boyolali.

"Kami masih tunggu informasi lebih lanjut dari BKN yang belum bisa dipastikan waktunya kapan. Yang jelas mungkin dalam waktu dekat," kata Dono.

Dono menjelaskan, seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, formasi yang dibutuhkan di Kabupaten Boyolali sebanyak 1.952 formasi dengan kualifikasi pendidikan tertentu. Untuk formasi tenaga guru dari PPPK sejumlah 1.656 formasi.

Selain itu, formasi tenaga kesehatan diberi kuota sejumlah 178, yakni dari jalur CPNS sejumlah 30 formasi dan jalur PPPK sejumlah 148 formasi.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi kapan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021 akan dibuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News