Belum Diuji, Komjen BG Sudah Diminta Menyesuaikan Diri

Belum Diuji, Komjen BG Sudah Diminta Menyesuaikan Diri
Komjen Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari memberikan statement menyejukkan terkait keputusan Presiden Joko Widodo, yang mengusulkan nama Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN), menggantikan Sutiyoso.

Abdul Kharis menilai presiden pasti punya penilaian positif terhadap orang pilihannya. Bahkan, politikus PKS itu berharap Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan bisa menyesuaikan diri di posisinya yang baru meski ia belum diuji di dewan.

"Presiden kirim orang dengan pertimbangan tertentu, karena cakap di kepolisan, dapat ilmu intelijen. Di tempat baru ini kan bukan hal aneh bagi Pak BG. Tapi nanti tentunya harus menyesuaikan diri," kata Abdul Kharis.

Namun demikian pihaknya masih menunggu surat penugasan ke Komisi I, untuk menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap BG. "Kami menunggu surat itu dibacakan di paripurna lalu bamus akan menugaskan kami untuk fit and proper test," tandas Abdul Kharis. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari memberikan statement menyejukkan terkait keputusan Presiden Joko Widodo, yang mengusulkan nama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News