Bentuk Tim Moto3, Rossi Siap Pensiun?

Bentuk Tim Moto3, Rossi Siap Pensiun?
Bentuk Tim Moto3, Rossi Siap Pensiun?

jpnn.com - MILAN - Kiprah Valentino Rossi di balapan motor semakin lebar. Pembalap milik Yamaha Factory tersebut bukan hanya berjibaku di ajang MotoGP. Rossi juga membentuk tim Moto3.

Namun, keputusan Rossi mendirikan tim Moto3 menimbulkan banyak spekulasi. Banyak pihak menilai, Rossi bakal segera pensiun. Prediksi itu semakin menguat jika melihat usia Rossi yang sudah menapak 34 tahun.

Apalagi, pembalap berjuluk The Doctor tersebut hanya menyisakan setahun kontrak bersama Yamaha Factory. Beragam anggapan pun terus merebak. Namun, Rossi memilih tenang. Dia mengatakan, tim Moto3 tersebut hanya dijadikan sebagai tempat pembalap muda unjuk gigi.

"Kami bergabung dengan Sky untuk memberi pembalap muda Italia kesempatan bertanding di balapan yang kompetitif di level tertinggi," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Kamis (26/9).

Nantinya, tim yang diberi nama VR46/ Sky Team tersebut akan diperkuat Luca Marini dan Romano Fenati. Nama pertama adalah adik tiri Rossi. Tim milik Rossi tersebut menurut rencana akan mulai ambil bagian pada musim 2014 mendatang.

Kabar mengenai pembentukan tim Moto3 tersebut sebenarnya sudah berhembus cukup lama. Agustus lalu, Rossi sudah mengatakan bakal membentuk VR46 Ridders Academy sebagai wadah bibit-bibit muda Italia berkompetisi di level tertinggi. (jos/jpnn)

 


MILAN - Kiprah Valentino Rossi di balapan motor semakin lebar. Pembalap milik Yamaha Factory tersebut bukan hanya berjibaku di ajang MotoGP. Rossi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News