JPNN.com

Berapa Lama Anda Harus Berlari untuk Bisa Menurunkan Berat Badan?

Senin, 19 Agustus 2019 – 04:41 WIB Berapa Lama Anda Harus Berlari untuk Bisa Menurunkan Berat Badan? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berlari adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Nah, seberapa sering Anda perlu berlari untuk bisa membakar kalori dalam jumlah jumlah yang cukup?

"Untuk membakar satu kilo lemak dalam seminggu, Anda perlu membuat defisit 3.500 kalori melalui diet atau olahraga," kata Corey Phelps, pelatih pribadi bersertifikat NASM, seperti dilansir laman MSN, Selasa (13/7).

Phelps merekomendasikan berlari tiga hingga empat kali seminggu selama minimal 30 menit untuk mulai menurunkan berat badan. Namun, jumlah kalori yang akan Anda bakar bervariasi berdasarkan sejumlah faktor, termasuk berat dan kecepatan Anda.

Misalnya, seorang wanita dengan berat 65 kg berlari dengan kecepatan 5 mil per jam akan membakar sekitar 265 kalori dalam 30 menit.

Anda bisa memperkirakan pembakaran kalori Anda sendiri menggunakan kalkulator online. Jika masih kurang, Anda bisa memotong jumlah kalori melalui diet.

Untuk hasil terbaik, Corey menyarankan untuk memvariasikan kecepatan Anda, serta kemiringan atau medan, tergantung pada apakah Anda berlari di luar atau di treadmill. Yang juga perlu diingat, diet juga sangat menentukan.

BACA JUGA: Jenis Bajakah Mana Penyembuh Kanker? Ada yang Beracun

Diet sehat dengan latihan kardio dan berbasis kekuatan adalah formula ideal untuk membangun tubuh yang sehat dan ramping. (fny/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...