Bergelimang Gelar, Gaji Vicente Del Bosque Ternyata Kalah dari Pelatih Turki

Bergelimang Gelar, Gaji Vicente Del Bosque Ternyata Kalah dari Pelatih Turki
Gaji Vicente Del Bosque kalah dari Fatih Terim. FOTO: AFP


SALAH satu media Inggris, Daily Mail, merilis besaran gaji yang diterima para pelatih timnas di Euro 2016. (BACA: Manajer Inggris Paling Tajir, Rusia Cuma Bonus)

Dari daftar tersebut, Roy Hodgson tercatat sebagai pelatih dengan bayaran paling tinggi yakni 3,5 juta pounds per tahun. Padahal, mantan manajer Liverpool tersebut gagal berprestasi di Piala Dunia 2014. 

Toh, hal itu tak mengagetkan karena Inggris termasuk royal dalam menggaji pelatih timnas. Sebelumnya, Fabio Capello juga mendapat bayaran paling tinggi saat menukangi The Three Lions. 

Akan tetapi, paling mengejutkan adalah pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, yang hanya mendapat bayaran 2 juta pounds per tahun. 

Jumlah itu lebih kecil dari yang diterima oleh pelatih Turki, Fatih Terim. Eks arsitek Galatasaray itu mendapat gaji 2,7 juta pounds per tahun. 

Mengejutkan karena Del Bosque telah bergelimang gelar selama menukangi La Furia Roja. Dia membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Jika ukurannya trofi, Del Bosque harusnya mendapat bayaran tinggi. Maklum saja, Terim selama menukangi timnas Turki belum meraih gelar apa-apa.

Toh, perbedaan besaran gaji tersebut tak berdasar prestasi. Semua tergantung dari kesepakatan kontrak antara pelatih dan Asosiasi Sepak Bola negara bersangkutan. Itulah kenapa Joachim Loew yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014, gajinya masih kalah dari Terim. (epr/JPNN) 

SALAH satu media Inggris, Daily Mail, merilis besaran gaji yang diterima para pelatih timnas di Euro 2016. (BACA: Manajer Inggris Paling Tajir, Rusia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News