Berguru Selesai, Djadjang-Gethuk Kembali ke Tanah Air

Berguru Selesai, Djadjang-Gethuk Kembali ke Tanah Air
Djadjang Nurdjaman. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dua pelatih asal Indonesia yang mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC di Thailand telah kembali ke tanah air, Selasa (31/1).

Mereka adalah Djadjang Nurdjaman dan Joko Gethuk Susilo.

Meski sudah menjalani kursus yang panjang selama hampir satu bulan, mereka belum bisa santai dan tenang. Sebab, keduanya harus menunggu lisensi benar-benar di tangan mereka.

"Ya, kira-kira waktunya dua bulan. Soalnya masih diproses dan akan dinilai, nanti baru akan diumumkan. Biasanya nunggu sampai dua bulan,"‎ kata Djadjang melalui pesan singkat, Selasa (31/1).

Di sisi lain, Gethuk yang juga siap-siap perjalanan pulang ke Indonesia menegaskan, optimisme wakil Indonesia bakal lulus dalam kursus kali ini cukup tinggi.

Itu karena, semua materi yang harus dijalani terkait ujian kursus kepelatihan, mampu dilahap dengan baik. Gethuk juga tak merasa kesulitan dalam menjalani ujian-ujian yang diberikan.

"Waktu ujian praktek, kemudian teori dan presentasi, kami bisa menjalaninya dengan lancar. Mudah-mudahan bisa dapat lisensinya," ungkap dia.

Saat ini, keduanya hanya memiliki lisensi kepelatihan AFC B. Kebutuhan Djadjang dan Gethuk terkait lisensi itu berbeda.

 Dua pelatih asal Indonesia yang mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC di Thailand telah kembali ke tanah air, Selasa (31/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News