Berharap Dana Kualanamu Rp2,1 T Ditutup Maret

Berharap Dana Kualanamu Rp2,1 T Ditutup Maret
Berharap Dana Kualanamu Rp2,1 T Ditutup Maret
JAKARTA -- Sejumlah anggota Komisi V DPR akan berkunjung ke lokasi pembangunan bandara Kualanamu, Medan, Sumut pada 15 Desember 2009. Tujuan kedatangan para wakil rakyat itu guna melihat progres pembangunan bandara pengganti bandara Polonia Medan, Sumut. Sekaligus, untuk mendorong agar pemerintah terlecut untuk memacu pembangunan bandara itu.

Anggota Komisi V DPR yang akan datang sebanyak 17 orang yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V dari Fraksi Demokrat H Mulyadi. Sejumlah pejabat dari Departemen Perhubungan (Dephub) dan Departemen Pekerjaan Umum (PU) juga ikut dalam rombongan ini.

"Kita ingin melihat langsung perkembangan Kualanmu di lapangan, sekaligus dimaksudkan untuk mendorong kelancaran pembangunan bandara yang diharapkan warga Sumut itu agar bisa selesai dan dipakai tahun 2011," ujar anggota Komisi V DPR Ali Wongso Sinaga saat menginformasikan rencana kunjungan kerja (kunker) Komisi V itu kepada koran ini di Jakarta, Jumat (11/12).

Dia menjelaskan, yang memberikan perhatian terhadap pembangunan Kualanamu bukan hanya dirinya, namun seluruh anggota Komisi V DPR. Dikatakan Ali Wongso, sejak dua bulan yang lalu para anggota komisi yang membidangi persoalan infrastruktur itu terus mendorong agar kekurangan dana untuk membangun bandara itu cepat dibereskan oleh pemerintah. Komisi V DPR minta agar dalam pembahasan P-APBN 2010 nantinya dianggarkan dana tambahan untuk Kualanmu.

JAKARTA -- Sejumlah anggota Komisi V DPR akan berkunjung ke lokasi pembangunan bandara Kualanamu, Medan, Sumut pada 15 Desember 2009. Tujuan kedatangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News