Beri Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas, Iptu Kaban Menerobos Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa

Beri Bantuan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas, Iptu Kaban Menerobos Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa
Tampak Iptu Kaban mengangkat kursi roda ke rumah nenek Masnawati yang sedang direndam banjir. Foto:Polsek Langgam.

jpnn.com - JAKARTA - Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas Masnawati (66) yang menjadi korban banjir di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (1/1). Masnawati merupakan penyandang disabilitas yang memiliki tangan dan kaki tidak sempurna (cacat sejak lahir).

Keberadaan Masnawati diketahui Iptu Kaban saat melakukan kegiatan cooling system pemilu beberapa waktu lalu. Demi memberikan bantuan kursi roda itu, Iptu Kaban harus basah-basahan karena rumah Masnawati tengah direndam banjir yang parah setinggi dada orang dewasa.

Perwira pertama Polri ini pun menerobos banjir setinggi dada orang dewasa tersebut untuk bisa sampai ke rumah Masnawati guna memberikan kursi roda. 

Suasana langsung berubah haru saat Iptu Kaban tiba di rumah Masnawati. Sebab, Masnawati langsung memeluk, dan menangis setelah mendapat bantuan kursi roda dan tongkat.

Setelah dari rumah Masnawati, Iptu Kaban melanjutkan kegiatan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga sekitar lokasi banjir.

Iptu Kaban mengaku melakukan hal tersebut karena merasa terpanggil untuk membantu masyarakat.

Setelah melaporkan keberadaan Masnawti kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, Iptu Kaban mendapat perintah untuk segera memberikan bantuan tersebut.

“Iya bantuan ini kami berikan supaya Ibu Masnawati lebih mudah beraktivitas. Selain itu, supaya beliau dengan mudah bisa mendatangi TPS (tempat pemungutan suara) untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024, sehingga peran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat pada saat bergulirnya pesta demokrasi,” ungkap Iptu Kaban. (mcr36/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, berikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada korban disabilitas, yang menjadi korban banjir di Kecamatan Langgam.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News