Berkampanye saat Hujan Guyur Garut, Kiai Ma'ruf Ajak Warga Sunda Menyatu di 01

Berkampanye saat Hujan Guyur Garut, Kiai Ma'ruf Ajak Warga Sunda Menyatu di 01
Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin berkampanye di Lapangan Cihuni, Garut, Kamis (4/4). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, GARUT - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma'ruf Amin berkampanye di Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4). Hujan yang mengguyur lokasi kampanye di Lapangan Cihuni, Cimaragas, Pangatikan, Garut tak menyurutkan semangat cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu untuk menemui pendukungnya.

Sebagaimana siaran pers Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf, hujan membuat Lapangan Cihuni becek. Namun, pendukung Jokowi - Ma’ruf yang berbasah-basahan di lapangan becek tetap betah.

"Wah ini luar biasa hujan-hujan, becek-becek, belok-belok tidak peduli karena semangatnya," kata Abah -panggilan akrab Kiai Ma’ruf- di depan ribuan pendukungnya.

Baca juga: Suara Jokowi - Ma'ruf Optimistis Gulung Prabowo - Sandi di Indramayu

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengatakan, para pendukungnya yang bertahan di tengah guyuran hujan menjadi bukti besarnya antusiasme masyarakat Garut dalam memenangkan Jokowi - Ma’ruf. Sebab, Jokowi mengalami kekalahan di Garut saat Pilpres 2014.

Karena itu Kiai Ma’ruf mengaku optimistis bahwa duetnya dengan Jokowi akan meraih mayoritas suara di Garut. Walakin, ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu meminta para pendukungnya tetap berkampanye dengan penuh simpatik dan taat aturan.

"Kita ingin menang tapi tidak boleh buat gaduh. Kita tetap jaga kesatuan, kita persaudaraan sebangsa dan setanah air," ujarnya.

Baca juga: Klarifikasi Kiai Ma'ruf soal Videonya Sebut Ahok Sumber Konflik

KH Ma'ruf Amin berkampanye di Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4) di hadapan ribuan pendukungnya yang berbasah-basahan di Lapangan Cihuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News