Bernie Ingin Tegaskan Sistem Medali

Bernie Ingin Tegaskan Sistem Medali
Bernie Ingin Tegaskan Sistem Medali
LONDON - Perubahan besar diinginkan oleh bos Formula 1 Bernie Ecclestone. Tahun depan, dia ingin agar sistem poin yang selama ini dipakai diganti dengan pemberian medali seperti halnya cabang olahraga olimpik.

Dengan yakin, pria yang dikabarkan segera bercerai dengan istrinya itu akan mengajukan usul tersebut dalam pertemuan FIA World Motorsport Council mendatang. Dia beralasan, sistem medali itu bakal membuat balapan lebih menarik.

"Itu akan dipilih," ucapnya seperti dilansir Autosport kemarin (26/11). "Semua tim setuju. Itu harus diterapkan untuk menjawab kritik banyak orang mengenai minimnya aksi overtaking," terangnya.

Menurut Bernie, penyebab minimnya aksi overtaking itu bukanlah sirkuit atau orang yang terlibat dalam balapan. Melainkan, pembalap memang tidak mau menyalip. Hal tersebut terjadi jika seorang pembalap tetap saja bisa menjaga peluang juara dunia pada akhir musim meski tidak selalu menjadi pemenang dalam setiap lomba.

LONDON - Perubahan besar diinginkan oleh bos Formula 1 Bernie Ecclestone. Tahun depan, dia ingin agar sistem poin yang selama ini dipakai diganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News