Bersama KMP, PKS Targetkan Menang Pilkada di Dua Daerah Ini

Bersama KMP, PKS Targetkan Menang Pilkada di Dua Daerah Ini
Penghitungan perolehan suara di pilkada. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Sejumlah partai politik di Jawa Barat sudah sibuk melakukan penjaringan bakal calon yang akan diusung di pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Partai Gerindra misalnya, telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Ketua DPP Partai Gerindra asal jabar, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, penerimaan pendaftaran bakal calon ini diikuti dengan survei untuk mengukur popularias kandidat.

"Kawan-kawan di DPC melakukan survei masing-masing. 'Si C'bagaimana orangnya, kemudian nanti surveinya bagaimana, nanti akan dinilai," kata Harris saat dihubungi, Minggu (8/3).

Soal rencana koalisi menghadapi pilkada serentak ini, Harris mengatakan, Partai Gerindra tetap berkomitmen berdengan dengan partai pendukung Koalisi Merah Putih, antara lain Golkar, PAN, dan PKS.

"Harapan kami KMP solid, ini komitmen kita. Kita akan melihat ke depan, tergantung masing-masing partai," katanya.

PDIP Jawa Barat juga telah melakukan survei. Dari delapan kabupaten/kota di Jabar yang akan menggelar pilkada, empat daerah sudah melakukan survei, yakni Kabupaten Karawang, Sukabumi, Indramayu, dan Pangandaran. "Hasilnya akan disampaikan kepada DPP PDIP untuk dikeluarkan rekomendasinya oleh DPP PDI Perjuangan," kata Gatot.

Sementara, Ketua DPP PKS, Haris Yuliana, mengatakan, dari delapan pilkada serentak yang akan digelar di Jabar, PKS menargetkan dua kemenangan, yakni di Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, saat ini daerah tersebut dipimpin oleh kader PKS.

"Setidaknya kami mempertahankan posisi kader kami," kata Haris di Bandung. Kendati begitu, Haris mengakui, PKS harus berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung kandidat kepala daerah dalam pilkada serentak tersebut.

BANDUNG - Sejumlah partai politik di Jawa Barat sudah sibuk melakukan penjaringan bakal calon yang akan diusung di pilkada serentak Desember 2015

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News