Bertemu Mahfud MD, Bane Raja Manalu Sampaikan Aspirasi Pemekaran Simalungun

Bertemu Mahfud MD, Bane Raja Manalu Sampaikan Aspirasi Pemekaran Simalungun
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Bane Raja Manalu menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pemekaran Kabupaten Simalungun. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Bane Raja Manalu menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pemekaran Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Bane dalam kampanye akbar yang dihadiri calon wakil presiden nomor tiga, Mahfud MD, di Simalungun, Minggu (28/1/2024).

Pada pertemuan itu, Bane menjelaskan bahwa pemekaran Kabupaten Simalungun sudah lama mencuat, bahkan sejak medio 1990-an.

Menurutnya, pemekaran wilayah itu sangat diharapkan bisa terwujud oleh masyarakat di kabupaten di Sumatra Utara tersebut.

Sebab, masyarakat ingin peningkatkan layanan publik dan percepatan pemerataan pembangunan.

“Simalungun terbentang di 32 kecamatan, sangat luas secara geografis. Dampaknya, pelayanan publik terhambat. Dengan pemekaran, pelayanan publik akan lebih mudah dan lebih cepat,” ujar alumni Universitas Indonesia tersebut.

Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan untuk dapil Sumatra Utara 3 itu pun kemudian menyampaikan aspirasi masyarakat langsung kepada Mahfud MD yang disaksikan lebih dari 10 ribu orang yang menghadiri kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun tersebut.

“Kita sampaikan pada Prof. Mahfud MD bahwa keinginan kita untuk memekarkan Simalungun agar layanan menjadi lebih baik pada publik,” ungkap Bane.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Bane Raja Manalu menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pemekaran Kabupaten Simalungun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News